Pengaruh nilai emosional dan nilai sosial pada loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada makanan sehat
DOI:
https://doi.org/10.57176/jfine.v2i1.12Keywords:
Nilai emosional, nilai sosial, loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan, makanan sehatAbstract
Penelitian yang dilakukan untuk menguji pengaruh langsung maupun tidak langsung antara nilai emosional dan nilai sosial pada loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada makanan sehat. Penelitian dilakukan pada tahun 2022 dengan responden mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta, dengan jumlah responden sebanyak 98 mahasiswa. Dari 98 responden yang layak diolah ada 95 responden. Alat analisis yang digunakan dalam mengolah data menggunakan Smart PLS 3.2.9. Hasil olah data menunjukkan bahwa baik pengaruh langsung dan tidak langsung mempunyai pengaruh signifikan, namun untuk pengaruh tidak langsung atau dengan menggunakan mediasi variable kepuasan pelanggan, mediasi mempunyai pengaruh sebagian atau partial mediation.