Perancangan E-Commerce Terhadap Kinerja Usaha Home Industri Kain Tenun (Kre Alang) Di Dusun Sameri Desa Poto Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa
Keywords:
Kere Alang, Home Industri, E-CommerceAbstract
Kain tenun (Kre Alang) merupakan kain khas Sumbawa yang banyak diminati oleh masyarakat baik domestik maupun macanegara. Dusun Sameri desa Poto Kecamatan Moyo Hilir merupakan salah satu wilayah yang memiliki usaha untuk menghasilkan produk kain tenun (Kre Alang) khas Sumbawa. Kain tenun dari Sumbawa ini merupakan salah satu jenis kain tenun yang berkualitas karena ditenun dengan benang emas dan perak sehingga kain tenun terbilang mahal harga jualnya. Pemasaran yang hanya berfokus pada daerah Sumbawa memberikan dampak usaha tenun (Kre Alang) kurang berkembang. Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dapat dimanfaatkan untuk merancang strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk-produk melalui pemanfaatan teknologo informasi. Salah satunya dengan merancang strategi pemasaran berbasis e-commerce. Sehingga hasil penjualan dan pemasaran produk melalui e-commerce dapat memberikan banyak keuntungan secara finansial serta tingginya pembeli. Selain itu luasnya area pemasaran produk sebagai dampak positif dari penerapan E-commerce karena tidak mengenal ruang dan waktu, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 syamsul hidayat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.